CLOSE ADS
CLOSE ADS

Mariah Carey, Duta Mahapuan, dan Kepercayaan Diri

Share via

CONFIDENCE! Rasa percaya diri. Tiba-tiba soal tu menjadi isu menarik perhatian kami.

Dalam satu cuitannya di Twitter beberapa waktu, Mariah Carey mengatakan, “keep that confidence girl! It’s all relative, anyway.” Kira-kira dalam bahasa kita, “tetaplah percaya diri, wahai! Semuanya relatif, kok!”

Saya pernah usulkan agar Mariah Carey diangkat menjadi duta mahapuan. Ia tahun ini berusia 53 tahun (ia lahir 26 Maret 1969).

Mahapuan adalah sebutan untuk perempuan berumur lebih dari setengah abad, karena jompo atau renta, atau usia lanjut sungguh tak relevan.

Komentar Mariah Carey itu adalah reply-an pada satu cuitan seorang gadis usia 12 tahun yang viral.

Si gadis menjawab spontan pertanyaan soal rumus E=MC2 dengan “Mariah Carey!”, meski kemudian lekas ia koreksi dengan menyebut nama Einstein.

Pada video spontan itu si gadis menulis dengan nada menyesal, “I said Mariah Carey with an unbelievable amount of confidence…” Duh, kok saya kepedean banget, ya…

Dan ternyata, netizen di mana-mana sama saja. Video itu sampai artikel ini ditulis, sejak 18 Mei sudah di-retweet nyaris 18 ribu kali dan disukai oleh hampir 98 ribu orang. Tapi tentu saja banyak juga yang berkomentar dengan nyinyir, baik kepada si gadis maupun ke Mariah Carey.

E=MC2 adalah album studio ke-11 Mariah Carey, dirilis tahun 2008. Album itu antara lain menghasilkan hits “Touch My Body”.

Gara-gara video viral itu, album itu tiba-tiba melejit penjualannya di iTunes. Mungkin karena itu Mariah Carey perlu merasa berterima kasih dengan merespon cuitan di gadis.

Tapi yang kami beri perhatian adalah soal “rasa percaya diri itu”. Mariah Carey adalah persona yang pas untuk menyandang duta Mahapuan dengan rasa percaya diri yang patut diteladani.

Soal itu kerap benar ia katakan. Beberapa di antaranya:

  1. Temukan Kekuatan Batin

“Anda benar-benar harus melihat ke dalam diri Anda dan menemukan kekuatan batin Anda sendiri.” ~ Mariah Carey

  1. Tentang Menjadi Diri Sendiri

“Aku bangga pada diriku dan tentang siapa aku, dan aku hanya akan menjadi diriku sendiri.” ~ Mariah Carey

  1. Kepercayaan dirinya menghadapi kritik.

“Jika ada pengkritik mempermasalahkan kehidupan pribadi saya, itu masalah mereka. Siapa pun yang punya otak setengah saja pasti tahu bahwa pencapaia pada tangga lagu itulah yang penting.” ~ Mariah Carey

  1. Jangan Mau Diremehkan

Jangan, jangan pernah, dengarkan siapa pun yang mencoba meremehkan Anda. ~ Mariah Carey

  1. Jangan Pernah Menyerah

“Apa pun yang Anda alami dalam hidup Anda, jangan pernah menyerah.” ~ Mariah Carey

Kalimat-kalimat itu pasti keluar dari seorang yang memilik kepercayaan diri. Kalimat-kalimat itu juga yang mungkin membuat Mariah Carey terus menjadi sosok yang percaya diri. Mari menularkan semangatnya ke dalam diri kita. | Hasan Aspahani / Biografia / Foto IG Mariah Carey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Menua Bahagia Previous post Menua, Berbeda, Berbahagia: Menolak Ageisme
Next post Ya, Saya 50 Tahun. Terus Masalahnya Apa?